Apa itu Indikator GMMA Long Short?

Moving Average merupakan indikator dari banyak jenis, salah satunya adalah indikator GMMA Long Short (Guppy Multiple Moving Average). Indikator GMMA adalah indikator teknis yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi perubahan tren, breakout, dan peluang perdagangan harga dengan menggabungkan dua kelompok rata-rata bergerak dengan periode waktu yang berbeda. Menurut analisa forex hari ini indikator ini telah dikembangkan dan digunakan oleh Daryl Guppy, seorang pedagang Australia, selama lebih dari dua puluh tahun di semua kondisi pasar dan instrumen keuangan.

Indikator GMMA ini didasarkan pada dua pengamatan terhadap rata-rata pergerakan. Pengamatan pertama menyangkut kurangnya indikator rata-rata bergerak pada perilaku harga di masa depan. Kedua, karena keterlambatan atau keterlambatan dalam melintasi moving average. Tak heran jika indikator GMMA disebut sebagai indikator derivatif moving average.

Meski begitu, pengaturan panjang dan pendek membuat indikator ini mampu mendeteksi baik jangka pendek maupun jangka panjang. Indikator GMMA Long Short berbeda dengan pengaturan indikator Moving Average pada umumnya, indikator ini juga disertakan dengan setiap periode waktu dan dapat mendeteksi sinyal secara akurat dan akurat. Indikator ini terdiri dari dua indikator secara bersamaan dimana masing-masing indikator tersebut memiliki fungsi yang berbeda.

Indikator panjang GMMA memiliki durasi yang besar. Hal tersebut terlihat setelah menggunakan indikator ini dalam waktu yang lama dan mampu mengetahui trend jangka panjang secara konsisten. Sebaliknya, GMMA Short memiliki ukuran durasi yang lebih kecil dibandingkan dengan GMMA Long. Hal tersebut dapat diketahui dengan menggunakan indikator ini dalam waktu yang singkat, dan digunakan dalam waktu yang singkat, dapat mendeteksi pergerakan harga dengan lebih cepat, sehingga menghasilkan pip yang banyak.

Fitur indikator GMMA Panjang-Pendek
GGMA Long Short merupakan salah satu indikator yang dapat diklasifikasikan sebagai indikator lag. Pasalnya, selalu menunggu harga terjadi, baru setelah itu indikator ini akan memberikan sinyal berdasarkan hasil pergerakan yang terjadi. Indikator GMMA Long Short merupakan indikator yang memiliki fitur khusus yang mungkin tidak dimiliki oleh indikator lain. Dimana indikator GMMA Long sendiri memiliki warna dasar merah, sedangkan GMMA Short memiliki warna dasar kuning.

Keunggulan GMMA Long Short

Indikator GMMA Long Short dapat menjelaskan karakter trend dan hubungannya antara dua pergerakan pasar yang dominan yaitu trader dan investor. Pergerakan sekelompok trader yang selalu mengambil inisiatif dari perubahan tren dan selalu peduli dalam mempelajari perubahan tren, namun tren yang kuat harus didukung oleh sekelompok investor. Di sisi lain, pergerakan sekelompok investor juga membutuhkan waktu lebih lama untuk mengidentifikasi perubahan tren, dan biasanya kelompok ini selalu mengikuti instruksi yang diberikan oleh kelompok pedagang tersebut.

GMMA Long Short dapat memberi Anda pengetahuan mendalam tentang kekuatan tren, aktivitas dan perilaku perdagangan, serta menilai pergerakan harga yang tidak normal. Dengan cara ini Anda bisa memilih strategi mana yang sesuai dengan situasi yang Anda hadapi.

Manfaatkan GMMA Long Short dalam perdagangan

Indikator GMMA Long Short sangat disarankan untuk digunakan saat pasar sedang tren. Hal tersebut dikarenakan pergerakan pasar yang besar dapat memberikan sinyal yang lebih akurat pada indikator ini. Pergerakan harga yang besar ini biasanya terjadi saat press release atau pembukaan sesi pasar dimulai. Hal ini dapat dihitung berdasarkan perilaku harga saat pasar dalam keadaan tidak stabil saat pasar baru dibuka.

Kesimpulannya, GMMA Long Short merupakan indikator perubahan rata-rata pergerakan terkini. Ini karena, ini menunjukkan sinyal yang lebih cepat dan dapat diprediksi secara akurat dalam jangka panjang. Anda bisa menggunakan indikator GMMA Long Short sesuai cara diatas untuk mendapatkan profit yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *