Lewandowski Incar Gol ke-100 di Allianz Arena

Robert Lewandowski baru saja meraih gelar individu sebagai pemain terbaik Eropa tahun 2020. Menurut bandarqq365 hasil ini akan meningkatkan kepercayaan diri sang penyerang jelang laga melawan Hertha Berlin pada Gameweek 3 Bundesliga 2020/21 di Allianz Arena Stadium.

Dalam dua pertandingan Bundesliga musim ini, pemain asal Polandia itu hanya mencetak satu gol. Situasi ini sedikit berbeda dengan musim 2019/20. Saat itu, Lewandowski mencetak tiga gol dalam dua pertandingan pertama.

Namun, gol Lewandowski diperkirakan akan meningkat pekan ini. Dalam dua laga terakhir musim melawan Die Alte Dame, ia selalu tercatat sebagai kontributor gol. Lewandowski juga cukup produktif di Allianz Arena.

Sejak bergabung dengan Die Roten pada 2014/15, eks striker Borussia Dortmund ini telah mencetak 163 gol untuk Bayern di Bundesliga. Dari jumlah itu, 99 di antaranya dicetak di Allianz Arena. Lewandowski hanya membutuhkan satu gol lagi untuk mencetak 100 gol.

Bayern, di sisi lain, punya rekor bagus melawan Hertha. Dalam 77 pertandingan antar pertandingan, Bayern menang 44 kali dan hanya menderita 12 kekalahan.

Menunggu tanggapan Bayern

Kekalahan dari Hoffenheim pekan lalu mengakhiri 23 pertandingan Die Roten. Tak hanya itu, meski menang melawan Dortmund di Piala Super DFL, strategi defensif tinggi yang kerap diterapkan Hansi Flick sepertinya ditunggu-tunggu oleh lawan-lawannya.

Selain umpan panjang, Hertha Berlin juga bisa memanfaatkan tekanan berintensitas tinggi di pertahanan Bayern. Jika harus memilih, Matheus Cunha dan rekan-rekannya bisa menggunakan opsi pertama.

Menurut statistik Whoscored, Hertha Berlin adalah tim kedua yang membuat bola terpanjang setelah Union Berlin dengan 69 per pertandingan. Namun, jumlah tersebut tidak akan berguna jika hanya terjadi di area pertahanan itu sendiri. Perlu keberanian dengan berbagai pertimbangan jika operan panjang di pertahanan lawan menjadi pilihan.

Sejauh ini, strategi bola panjang ke arah belakang lapangan lawan memang bukan andalan Hertha. Jhon Cordoba dan timnya memulai lebih banyak serangan dari lini tengah melalui umpan bola.

Jika masih menggunakan aspek serupa, sulit bagi pengunjung untuk setidaknya mencuri poin di Allianz Arena. Selain itu, Bayern memiliki rekor pertahanan yang kuat melawan Die Alte Dame. Penjaga gawang dan kapten Bayern Manuel Neuer mencatatkan 15 gol tanpa gol ke gawang Hertha Berlin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *