Pelopor Senam Swedia dan Sejarah Senam Swedia Menurut Ahli

Pelopor dalam praktik senam Swedia dan sejarah praktik Swedia. Senam Swedia adalah latihan yang ditemukan pada awal abad ke-19, yang dimaksudkan untuk meningkatkan kebugaran fisik masyarakat di sekolah, di militer, dan sebagai proses penyembuhan medis. Konsep dan latihan, serta manfaat dari pelatihan Swedia, sangat bagus untuk kebugaran tubuh sehingga latihan Swedia menyebar dengan cepat di luar Swedia dan di luar Eropa dan memiliki dampak besar pada pengembangan fisioterapi sebagai pilihan perawatan.

Pembuat atau pelopor senam Swedia adalah Per Henrik Ling, master layar olahraga yang aktif di awal abad ke-19. Bersama putranya, Hjalmar, Ling mengembangkan program pelatihan fisik fungsional dan mendirikan Gymnastic Institute di Stockholm, Swedia pada tahun 1813. Tujuan awal Ling dengan lembaga ini adalah untuk memberikan pelatihan senam Swedia kepada anak-anak sekolah dan anggota militer. Ling akhirnya ditunjuk sebagai mitra anggota medis Swedia pada tahun 1831.

Program senam Swedia berisi empat kategori yang berbeda, yaitu medis, estetika, militer dan pendidikan. Pelatihan senam Swedia meliputi pelatihan yang tepat untuk latihan spesifik di bawah pengawasan pelatih. Kelompok senam, di mana orang berdiri dan mempraktikkan gerakan berdiri bebas dalam formasi, diadopsi sebagai metode pelatihan yang sangat efektif. Ling kemudian mencoba mengembangkan ‘Senam Medis’ sebagai kategori dominan, tetapi ia mengalami kesulitan merekrut dokter yang cukup untuk menggunakan senam Swedia untuk perawatan medis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *