Persebaya Surabaya Tundukkan Persik Kediri

Persebaya Surabaya memenangkan Persik Kediri dengan skor 3-1 dalam pertandingan perdana Turnamen Piala Gubernur Jawa Timur 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, sebelum melakoni jadwal Liga 1. Gol Persebaya dicetak oleh M Supriyadi pada menit ke-19, Hambali Tholib pada menit ke-41 dan Alwi Slamat melalui area penalti di 45 + 1, sedangkan gol Peach dicetak oleh Ante Bakmaz pada menit ke-50. Di babak pertama, Persebaya, yang membawa mayoritas pemain muda ke luar, tampak diusir, menciptakan lebih banyak peluang di sepuluh menit pertama. Persik Kediri juga bukan tanpa peluang, tetapi beberapa kali pertahanan lawan masih melebihi garis Persebaya yang dipotong.

Pemain muda Persebaya, Supriyadi, membuka skor setelah tendangannya dengan umpan silang Patrich Wanggai dan berhasil menembus gawang Persik Kediri yang dilindungi oleh Fajar Setya Jaya. Setelah gol pertama, “Bajul Ijo”, didukung oleh ribuan pendukung, terus mendominasi pertarungan, termasuk peluang umpan dari Bayu Nugroho, Patrich Wanggai dan juga Hambali. Hambali membuktikan nilai mereka setelah 41 menit setelah tendangan bebas dari area penalti ditolak oleh kiper Persik Kediri. Di akhir babak pertama, Ricky Kambuaya, yang saat itu melaju kencang di lapangan, diblok oleh bek Persik, Ante Bakmaz, sehingga wasit tidak ragu menunjuk titik putih.

Alwi Slamat dari Persebaya M, yang akrab dengan pencetak gol, sepenuhnya dijawab oleh tendangan kaki kiri gawang. Mencetak 3-0 terakhir hingga wasit Ruli Ruslin meniup peluit panjang, babak pertama berakhir. Di babak kedua, Persik Kediri, yang saat itu tertinggal tiga gol, melakukan menyerang dan memperkecil ketertinggalan. Usahanya melemparkan lima menit dari babak kedua ketika Ante Bakmaz mencetak gol melawan Persebaya, yang dipimpin oleh Rivky Mokodompit melalui tendangan sudut. Pelatih Persebaya Aji Santoso bermain bersama dengan trio pemain asing, David Da Silva, Makan Konate dan Mahmoud Eid. Namun, berbagai serangan masih belum digunakan, serta upaya untuk mengurangi posisi Peach yang selalu dibenarkan. Skor 3-1 bertahan hingga wasit meniup setengah peluit lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *